NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
l. | LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, terutama dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news item, report, narrative, descriptive dan review. | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul rinci dari sebuah percakapan interpersonall transaksional secara formal atau informal. |
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksionallinterpersonal secara formal atau informal. | ||
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonalltransaksional secara formal atau informal. | ||
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | ||
2. | READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion dan review. | Menentukan gambaran umum atau informasi rinciltersiratltertentu atau makna katalfrasalkalimat atau pikiran utama paragraphl rujukan kata atau tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek berbentuk letter/e-mail. |
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul rinciltersirat atau rujukan kata atau makna katalfrasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentulrinciltersirat atau makna katalfrasalkalimat atau tujuan komunikatiflpikiran utama paragraflrujukan kata dari teks tertulis berbentuk news item. | ||
Menentukan informasi tertentulrinciltersirat atau makna katalfrasalkalimat atau gambaran umumltujuan komunikatiflpikiran utama paragrafl rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci atau tujuan komunikatif atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan katal pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci atau pikiran utama paragraf atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kataltujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci atau tujuan komunikatif atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan katal pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review. |
NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
|
| Menentukan gambaran umum atau pikiran utama paragraf atau informasi tersiratltertentulrinci atau tujuan komunikatif atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion. |
Menentukan gambaran umumltujuan komunikatifl pikiran utama paragraf atau informasi tersiratlrinciltertentu atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentulrinciltersirat atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement/message | ||
3 | WRITING (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek atau esai berbentuk recount, narrative, procedure, descriptive dan report. | Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/ descriptive dan report. |
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk recount/ procedure/narrative/descriptive/report dengan kosa katalfrasa yang sesuai. |
0 komentar:
Posting Komentar