NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
l. | Membaca Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana, gambar, ataupun denah yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sekolah, keluarga, kegiatan sehari-hari, kegemaran, wisata, pekerjaan, dan layanan umum. | Menentukan informasi tersurat dan tersirat dari bacaan sederhana yang dipaparkan. |
Menentukan arti kosakata dalam teks bacaan. | ||
Menentukan judul dan pokok pikiran dalam bacaan sederhana. | ||
Menentukan sinonim dan antonim kosakata sesuai konteks kalimat. | ||
Menentukan gambar yang sesuai dengan pernyataan yang diberikan. | ||
Menentukan pernyataan yang sesuai dengan gambar yang disajikan. | ||
Menentukan posisi kalimat (mubtada, khabar, fi'il, fa'il, maf'ulbih). | ||
2. | Menulis Mengungkapkan informasi secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog sederhana, gambar, ataupun denah yang yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sekolah, keluarga, kegiatan sehari-hari, kegemaran, wisata, pekerjaan, dan layanan umum. | Menggunakan ungkapan, kalimat secara tepat dan komunikatif yang mengandung huruf jarr, isim isyarah, kalimat istifham, isim mufradlmutsannaljama' , fi'il madhi, mudhari dan amr, isim tafdhil, dhorof, na'at, dhomir muttasil- munfashil. |
Menyusun strukturl pola kalimat yang tepat dan komunikatif dari suatu kalimat yang disajikan secara acak. | ||
Menggunakan ungkapan rasa senang dalam percakapan sederhana. | ||
Menggunakan ungkapan kekaguman (Ta'ajub) dalam percakapan sederhana. | ||
Melengkapi kalimat yang disajikan secara rumpang. |
0 komentar:
Posting Komentar