Submit

21 Nov 2012

KISI-KISI UN 2013 BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)

 

NO

KOMPETENSI

INDIKATOR

l.

LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional

secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, terutama dalam bentuk teks

fungsional pendek, recount, news item, report, narrative, descriptive dan review.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul rinci dari sebuah percakapan interpersonall transaksional secara formal atau informal.

Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksionallinterpersonal secara formal atau informal.

Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonalltransaksional secara formal atau informal.

Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan.

2.

READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion dan review.

Menentukan gambaran umum atau informasi rinciltersiratltertentu atau makna katalfrasalkalimat atau pikiran utama paragraphl rujukan kata atau tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek berbentuk  letter/e-mail.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul rinciltersirat atau rujukan kata atau makna katalfrasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentulrinciltersirat atau makna katalfrasalkalimat atau tujuan komunikatiflpikiran utama paragraflrujukan kata dari teks tertulis berbentuk news item.

Menentukan informasi tertentulrinciltersirat atau makna katalfrasalkalimat atau gambaran umumltujuan komunikatiflpikiran utama paragrafl rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci atau tujuan komunikatif atau makna katalfrasalkalimat atau  rujukan katal pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci atau pikiran utama paragraf atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kataltujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentul tersiratlrinci atau tujuan komunikatif atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan katal pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review.

 

 

NO

KOMPETENSI

INDIKATOR

 

 

Menentukan gambaran umum atau pikiran utama paragraf atau informasi tersiratltertentulrinci atau tujuan komunikatif atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion.

Menentukan gambaran umumltujuan komunikatifl pikiran utama paragraf atau informasi tersiratlrinciltertentu atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentulrinciltersirat atau makna katalfrasalkalimat atau rujukan kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement/message

3

WRITING (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek  atau esai berbentuk recount, narrative, procedure, descriptive dan report.

Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/ descriptive dan report.

Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk recount/ procedure/narrative/descriptive/report dengan kosa katalfrasa yang sesuai.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari SEMUA TENTANG SMA DAN EDUKASI.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels