Submit

11 Okt 2012

Free Download Kumpulan Buku Bahasa Indonesia Sekolah Dasar BSE Lengkap

Hay SOBAT EDUKASI bagi yang sedang mencari buku referensi elektronik inilah solusinya.

Bahasa memiliki peran sentral dalam perkembangan intelektual, sosial, dan emosional peserta didik dan merupakan penunjang keberhasilan dalam mempelajari semua bidang studi. Pembelajaran bahasa diharapkan membantu peserta didik mengenal dirinya, budayanya, dan budaya orang lain, mengemukakan gagasan dan perasaan, berpartisipasi dalam masyarakat yang menggunakan bahasa tersebut, dan menemukan serta menggunakan kemampuan analitis dan imaginatif yang ada dalam dirinya.

Pembelajaran bahasa Indonesia diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis, serta menumbuhkan apresiasi terhadap hasil karya kesastraan manusia Indonesia. Adapun tujuan mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Berkomunikasi secara efektif dan efisien sesuai dengan etika yang berlaku, baik secara lisan maupun tulis
  2. Menghargai dan bangga menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan bahasa negara
  3. Memahami bahasa Indonesia dan menggunakannya dengan tepat dan kreatif untuk berbagai tujuan
  4. Menggunakan bahasa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan intelektual, serta kematangan emosional dan sosial
  5. Menikmati dan memanfaatkan karya sastra untuk memperluas wawasan, memperhalus budi pekerti, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbahasa
  6. Menghargai dan membanggakan sastra Indonesia sebagai khazanah budaya dan intelektual manusia Indonesia.

Ruang lingkup mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI mencakup komponen kemampuan berbahasa dan kemampuan bersastra yang meliputi aspek-aspek mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Pada akhir pendidikan di SD/MI, peserta didik telah membaca sekurang-kurangnya sembilan buku sastra dan nonsastra.
Dalam memenuhi kebutuhan materi ajar mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Buku Sekolah Elektronik (BSE). Berikut ini Buku Sekolah Elektronik mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dapat di download gratis.

Bahasa Indonesia SD Kelas 1

Bahasa Indonesia SD Kelas 2

Bahasa Indonesia SD Kelas 3

Bahasa Indonesia SD Kelas 4

Bahasa Indonesia SD Kelas 5

Bahasa Indonesia SD Kelas 6

Keterangan:

Untuk mendownload Buku BSE untuk SMA/MA Kelas 12 di atas, silahkan klik judul buku dan tunggu beberapa saat sehingga muncul linknya.

Dan agar lebih mudah penggunaannya ekstrak file zip tersebut

Sumber : Buku Sekolah Elektronik


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari SEMUA TENTANG SMA DAN EDUKASI.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels